Tahwa Mas Agus membuat pelanggannya ketagihan. Salah satunya Eva Maria, perempuan asal Sengkaling ini kemarin (23/3) menyempatkan mampir untuk makan tahwa dan ronde di tempat tersebut. ”Kalau sedang ada urusan di sekitar kota, pasti mampir. Kadang hanya dibungkus. Sebab, menurut saya, ini yang paling enak di Malang,” kata Eva.

Selain itu, bahan-bahan alami yang digunakan membuatnya enggan pindah ke penjual lain. ”Pernah beli di tempat lain, ada yang serik (membuat tenggorokan gatal), kalau di sini enggak. Malah bikin badan segar,” tutur perempuan berjilbab ini.

Pelanggan lain, Arik Ayuningtyas, mengaku, sudah langganan Tahwa Mas Agus sejak kecil. ”Dulu pas masih kecil karena kerap diajak orang tua ke sini, akhirnya sampai sekarang kalau pengen tahwa ya datang ke Tahwa Mas Agus,” ujar mahasiswi Universitas Negeri Malang tersebut.

Di samping itu, Tahwa Mas Agus juga mendapatkan rating atau penilaian yang bagus dari masyarakat. Terbukti, dalam situs web jejaring sosial berbasis lokasi Foursquare, kuliner ini mendapatkan empat bintang. Artinya lokasi tersebut sering diunggah oleh pengguna media sosial.

Para pengguna yang pernah berkunjung ke Tahwa Mas Agus, memberikan komentar-komentar positif soal menu hingga pelayanan. Misalnya akun Almer Mohnezir yang memuji kelembutan tahwa dan pelayanan yang baik. ”Tahwanya lembut, hangat, pelayanannya mantap!” tulisnya. Juga akun Cininta Padangratha yang menyebut bahwa Tahwa Mas Agus yang paling enak di Kota Malang. ”Di Kota Malang, ini tahwa paling enak,” tulisnya.

Pewarta: Nurlayla Ratri
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Darmono