Pemkot Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) dan Tim Penggerak PKK Kota Malang mengadakan festival kuliner dalam rangkaian HUT ke 103 Kota Malang.

MALANG KOTA – Bagi yang sedang berakhir pekan di Kota Malang dan ingin berwisata kuliner, bisa datang ke area Jalan Tugu, di depan Balai Kota Malang.

Selama dua hari, Sabtu-Minggu (8-9/4) Pemkot Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) dan Tim Penggerak PKK Kota Malang mengadakan festival kuliner dalam rangkaian HUT ke 103 Kota Malang.

Sebanyak 75 stan kuliner dan juga kreasi masakan dari 57 stan PKK kelurahan bisa dinikmati pengunjung. Berbagai olahan menarik dan sehat ditampilkan. Misalnya berbagai olahan daun kelor mulai bothok, sayur asem, rempah, dan lain-lain.

Selain itu Juga ada kreasi menu tempe, mulai sosis, rolade, dan lain-lain. “Keragaman kuliner ini diharapkan dapat mendatangkan wisatawan, bahkan ke depan pemerintah mengarahkan Kota Malang menjadi jujukan Food Tourism,” ujar Ketua TP PKK Kota Malang Dewi Farida Suryani.

Pewarta: Nurlayla Ratri
Penyunting : Deka Adrianto
Foto: Bayu Eka