3 Lokasi Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan saat 17-an

3 Lokasi Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan saat 17-an

JawaPos.com – Libur perayaan HUT RI ke-74 adalah saat yang tepat bagi para orang tua untuk membangkitkan jiwa kebangsaan anak-anak mereka sembari berlibur. Tak usah bingung, sejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan akan menggelar kegiatan menarik dalam menyambut Hari Kemerdekaan nanti.

Sejumlah tempat wisata menyediakan promo dan agenda menarik pada Hari Kemerdekaan yang jatuh pada akhir pekan nanti. Berikut adalah tiga lokasi yang bisa jadi opsi:

 

1. Perayaan di Ancol Taman Impian
Ancol Taman Impian mempersembahkan rangkaian acara yang akan meramaikan hari jadi Indonesia nanti. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Pengibaran Bendera Merah Putih di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol.



Pengibaran bendera yang luar biasa ini juga akan dilakukan oleh penyanyi muda Aaliyah Massaid yang ditemani oleh para penyelam profesional. Kegiatan pengibaran bendera di dalam air ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melengkapi pertunjukkan spesial 17-an, Ocean Dream Samudra juga akan menggelar beberapa atraksi seru. Akan diselenggarakan pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates.

“Diharapkan pengunjung dapat turut mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan waktu itu dari cerita yang kami sajikan tersebut,” kata VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto.

Berbagai atraksi spesial 17-an juga akan diadakan di Dolphin Adventure, Sea Lion, Istana Penguin dan juga di Underwater Show. Tidak ketinggalan juga berbagai lomba seru berhadiah khas 17an yang akan dapat diikuti oleh semua usia.

 

2. Wahana Air di Ricastro Waterzone

Lokasi wisata di Serpong, Tangerang Selatan yakni wahana air Ricastro Waterzone juga akan turut meramaikan perayaan HUT RI. Lima kolam renang yang ada di sana akan dimanfaatkan untuk dijadikan area perlombaan 17-an.

Beberapa perlombaan menarik yang diadakan di sana adalah perang bantal di atas kolam renang, tarik tambang dalam air, mencari koin dalam air dan masih banyak lagi.

“Semua permainan pastinya berhubungan dengan air. Pengunjung yang datang bebas mendaftar sebelum 17 Agustus nanti. Tidak dipungut biaya, hanya untuk karcis masuk seperti biasa saja,” kata CEO Ricaztro Waterzone Ardinata Ginting.

 

3. Lomba Permainan Tradisional di Margocity

Pusat perbelankaan Margocity di Depok tidak mau ketinggalan. Mereka menyelenggarakan serangkaian kegiatan acara termasuk perlombaan tradisional yang seru.

Perlombaan akan diadakan pada tanggal 16-18 Agustus 2019 di area Atrium Utama. Lomba yang diadakan adalah lomba tradisional seperti makan kerupuk, kelereng, memasukan paku ke dalam botol, balap terong, kipas balon serta menangkap belut.

Adanya perlombaan ini diharapkan membuat generasi muda Indonesia bisa mengenal dan menikmati lomba tradisional yang saat ini mungkin sudah jarang ditemui.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani