3 Tempat Wisata Baru di Bogor, Sudah Pernah ke Sana?

3 Tempat Wisata Baru di Bogor, Sudah Pernah ke Sana?

JawaPos.com – Bogor selalu punya cara tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan. Selain kawasan Puncak yang tersohor, Bogor juga punya sejumlah tempat wisata baru yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Apa saja kira-kira? Berikut ini ulasannya. Jangan lupa booking hotel di Bogor agar bisa mengunjungi semua tempat wisata dibawah ini.

1. Jendela Dunia Gang Kepatihan
Jendela Dunia Gang Kepatihan merupakan objek wisata baru di Bogor yang dibuka pada awal tahun 2019. Saat melintasi Gang Kepatihan, Anda akan merasakan seolah berada di Jepang dan London.

Bagaimana tidak, tembok-tembok yang ada di gang tersebut dihias dengan lukisan rumah-rumah tua ala Kota Tua Takayama Jepang. Selain itu, tambahan hiasan pohon sakura pun makin menciptakan kesan seolah sedang berada di Negeri Sakura.

Berjarak beberapa meter dari hiasan khas Jepang, Anda akan diajak menikmati suasana kerajaan London lewat lukisan dinding berupa tentara penjaga Ratu Inggris yang khas dengan seragam merah dan topi bulu panjang yang berwarna hitam.

Buat penggemar film Harry Potter, di sini Anda bakal menemukan lukisan dinding Platform 9 ¾ yang legendaris. Menarik, ya! Kalau begitu Anda pun tak perlu pergi jauh ke Inggris untuk menikmatinya.

Untuk menemukan tempat wisata ini cukup mudah karena jaraknya begitu dekat dengan Stasiun Bogor yaitu sekitar 200 meter.

Alamat: Gang Kepatihan, Jl. Veteran, Bogor Tengah, Kota Bogor
Tiket Masuk: Gratis*

2. Kampung Adat Wana Cendana
Sama halnya dengan Jendela Dunia Gang Kepatihan, Kampung Adat Wana Cendana juga baru diresmikan di awal tahun 2019, tepatnya bulan Januari. Di tempat wisata ini Anda bisa mencoba beberapa permainan menantang seperti flying fox, ayunan di atas tebing jurang, mengendarai ATV, dan bermain sepeda gantung.

Buat Anda yang hobi olahraga ekstrem, di sini juga ada track motocross dan track sepeda gunung yang bisa Anda coba. Selain itu, beberapa spot selfie juga bisa Anda temukan di Kampung Adat Wana Cendana. Beberapa di antaranya adalah spot foto unik berbentuk sarang burung, kupu-kupu, dan spot foto berbentuk love.

Saat badan terasa lelah setelah berkeliling, Anda bisa beristirahat di jejeran rumah kayu yang dibangun rapi. Di sekitar rumah kayu tersebut, tampak beberapa bunga matahari tumbuh cantik sebagai hiasan alami.

Alamat: Cikuda, Kec. Parung Panjang, Bogor
Tiket Masuk: Rp.10.000* (tidak termasuk tiket permainan)

3. The Ranch Mega Mendung Bogor
Terakhir ada The Ranch Mega Mendung Bogor yang baru berumur 2 tahun. Buat Anda penikmat selfie, wajib banget berkunjung ke sini. Termasuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, The Ranch Mega Mendung Bogor bisa menjadi pilihan terbaik.

sumber : bobocantik.com

Bila De Ranch yang ada di Lembang mengusung tema desa peternakan di Amerika, The Ranch Bogor ini lebih memilih konsep abad pertengahan Eropa ala Robin Hood. Perbedaan lainnya juga terletak pada fasilitas serta wahana wisata yang tersedia.

Anda bisa menunggangi kuda lengkap dengan kostum koboi, melihat tingkah lucu kelinci di Rumah Kelinci, area trampolin, balon air, naik delman, bersepeda, sampai menonton sinema 4D.
Soal spot foto, di sini Anda akan menemukan bangunan klasik bernama Nak Nik Ville yang tampak cantik dengan halaman depan yang luas dan asri. Selain itu, Ada juga bangunan warna-warni dengan atap yang unik. Salah satu atap bangunannya dibuat miring, sementara satu bangunan lainnya dibuat menyerupai daun. Mau berfoto di depan Castle Cafe juga bisa karena pemandangannya tak kalah instagramable.

Alamat: Jl. Raya Puncak No.KM 77,5, Kopo, Cisarua, Bogor
Tiket Masuk: Rp20.000* (belum termasuk tiket permainan)

Itulah 3 objek wisata baru yang ada di Bogor. Kalau kamu berlibur dalam waktu yang lama, mencari hotel di Bogor lewat Airy bisa menjadi pilihan terbaik karena bisa menghemat bujet. Apalagi cara booking hotel online di Airy juga cukup mudah dan lebih praktis.

*harga berubah sewaktu-waktu

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM