Banyak Varian Menu Bikin Pelanggan Kesengsem

KOTA BATU – Hal menarik lain yang ada di Soto Ambengan, selain harga yang murah dan rasa yang jempolan, varian menu yang banyak juga menjadi andalan. Di warung yang buka dari jam tujuh pagi hingga jam sembilan malam ini, ada soto biasa seharga Rp 10 ribu dan soto istimewa seharga Rp 20 ribu.

Paling murah yakni soto ayam biasa seharga Rp 10 ribu, isinya suwiran daging ayam dengan irisan telur. Kemudian ada soto seharga Rp 12 ribu, isinya sama dengan soto biasa, hanya saja ditambah satu telur utuh. Kemudian di rentang harga Rp 13 ribu ada soto paha kulit, brutu kulit, jeroan, dan kulit. Atau kalau suka ketiganya, bisa memilih soto jeroan, daging, kulit seharga Rp 15 ribu.

Bagi yang menyukai soto ayam, tentu kenal dengan topping telur muda dari indukan ayam. Di Soto Ayam Ambengan juga disediakan menu tersebut dengan harga Rp 15 ribu semangkuknya.

”Kalau suwiran itu memang ide dari mertua saya sejak lama, ternyata sampai saat ini banyak yang menyukai menu tersebut, dan alhamdulillah laris semua,” jelas pemilik Warung Soto Ayam Ambengan Asli Surabaya (Bu Keni), Sukaeni, 50.

Menu yang paling diandalkan Keni tentu sajian soto ayam istimewa seharga Rp 20 ribu. Mulai dari daging ayam kampung, kulit, jeroan, telur utuh, telur muda, semua topping andalan tersebut dijadikan satu.



Salah satu pelanggan yang menyukai sajian menu ini yakni Owi Rafanda Jiho. Ada dua menu yang menjadi favoritnya, yakni paha kulit dan brutu kulit. Menurutnya, sajian suwiran kulit yang ada di soto sangat enak di lidah. ”Saat ke sini saya pasti pesan salah satu dari kedua menu itu. Dagingnya cukup banyak, porsinya juga bikin kenyang,” jelas pemuda berusia 21 tahun ini.

Pewarta: Dedik Suhermanto
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Bayu Eka