Berburu Foto di 5 Tempat Wisata Instagrammable Kota Semarang

Berburu Foto di 5 Tempat Wisata Instagrammable Kota Semarang

JawaPos.com – Tren foto liburan kian merebak di zaman sekarang. Sebagian besar generasi muda sangat suka mengabadikan setiap momen dengan kamera. Kemudian, mereka akan membagikan foto atau video yang telah ditangkap ke media sosial maupun blog. Ada kesenangan tersendiri saat kiriman bertema liburan mendapat beragam reaksi dari orang lain. Maka dari itu, kawula muda berlomba-lomba mencari lokasi wisata yang bagus untuk dipotret maupun direkam. Jika Anda juga suka berburu foto liburan, coba cek dan kunjungi 5 tempat wisata di Semarang berikut ini.

1. Vihara Buddhagaya Watugong
Jika bertandang ke daerah Banyumanik, jangan lupa mampir ke Vihara Buddhagaya Watugong. Kompleks wilayahnya terdiri dari Dhammasala dan Pagoda Avalokitesvara. Pagoda Avalokitesvara tercatat sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI. Tinggi bangunan ini mencapai 45 meter dan memiliki patung Dewi Kwan Im setinggi 5 meter di dalamnya.

Dhammasala merupakan bangunan yang terdiri dari dua lantai. Lantai dasarnya digunakan sebagai aula serbaguna, sedangkan lantai atas untuk upacara keagamaan. Vihara Buddhagaya Watugong mempunyai beberapa bangunan lain. Sebut saja Kuti Bhikkhu, Plaza Borobudur, Kuti Meditasi, Watugong, Pohon Bodhi, Buddha Parinibbana, taman bacaan masyarakat, dan Abhaya Mudra.

2. Semarang Contemporary Art Gallery
Tidak kalah dengan Jakarta, Semarang juga memiliki museum kontemporernya sendiri. Museum yang sering disebut Galeri Semarang ini berjarak 100 meter dari Taman Srigunting. Bangunan Galeri Semarang didirikan oleh seorang Belanda dengan memasukkan unsur kolonial Spanyol ke dalam desainnya. Untuk masuk ke galeri ini, Anda cukup membayar Rp10.000 dan datang antara hari Selasa hingga Minggu.

3. Eling Bening
Bagi Anda yang ingin wisata menyegarkan sekaligus instagrammable, Eling Bening sangat direkomendasikan. Di sini, pengunjung disuguhkan panorama Gunung Merbabu, Andong, dan Telomoyo. Danau Rawa Pening dan perkebunan kopi juga bisa terlihat dari sini. Lokasi Eling Bening yang berada di dataran tinggi membuat udaranya sangat sejuk.

Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas menarik. Di antaranya adalah kolam renang di ruangan terbuka, area outbound, area memanah, restoran dan kafe, area pendakian bukit, dan area perkemahan. Ada pula spot-spot foto yang disediakan khusus untuk para pemburu foto liburan.

4. Ayanaz Gedong Songo
Cari spot-spot foto kekinian di Semarang? Jawabannya adalah Ayananz Gedong Songo. Tempat ini tergolong baru karena dibuka pada 11 Juni 2019. Namun, sudah ada 35 spot foto keren yang akan membuat pengunjung betah di dalamnya.

Pemandangan Ayanaz Gedong Songo tidak kalah dengan spot-spot foto yang tersedia. Anda dapat berfoto di atas balon udara, duduk di tenda gelembung, atau merebahkan tubuh di kursi santai. Setelah itu, langsung saja unggah foto-foto yang didapatkan ke media sosial!

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo (Dok: wikipedia)

 

Jawa Tengah memang kaya akan peninggalan candi, termasuk Semarang. Candi Gedong Songo adalah salah satu candi yang terkenal di Semarang dan merupakan peninggalan budaya Hindu. Kompleks Candi Gedong Songo terdiri dari sembilan buah candi.

Candi Gedong Songo ditemukan oleh Raffles di tahun 1804. Posisinya yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut membuat suhu cukup dingin. Terdapat mata air panas berisi kandungan belerang yang menyajikan panorama elok bernuansa biru.

Bingung membandingkan harga tiket pesawat  ? Yuk, kunjungi situs atau unduh aplikasi Airy. Dapatkan rekomendasi terbaik tiket pesawat Jakarta ke Semarang (jika berasal dari Jakarta) dari berbagai maskapai penerbangan. Dapatkan kenyamanan transaksi yang tak akan mengecewakan dan terhindar dari penipuan.

Anda pun bisa melakukan reschedule dan refund. Tunggu apa lagi? Ayo, pergi liburan ke Semarang!

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM