Bisa Dicoba, Outback Steakhouse Buka Gerai Baru di Pasaraya

Bisa Dicoba, Outback Steakhouse Buka Gerai Baru di Pasaraya

JawaPos.com – Outback Steakhouse membuka gerai keempat di Indonesia. Lokasinya di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Pasaraya juga menandai 17 tahun kehadiran Outback Steakhouse di Indonesia.

Selain acara pembukaan outlet baru, Outback Steakhouse juga mengadakan program CSR untuk pelajar Indonesia melalui program OUTBACK GIVES BACK. Chairman Outback Steakhouse Southeast Asia Prasoon Mukherjee dan National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengaku bangga meresmikan gerai terbaru ini.

Terletak di lantai dasar Pasaraya, gerai seluas 219 meter ini tampil dengan desain modern kontemporer dan sentuhan kayu yang ditata dalam suasana kasual terinspirasi dari Great Australian Outback. Desain outlet ini merupakan yang terbaru dan untuk pertama kalinya diterapkan di Outback Steakhouse di Asia dan bertujuan untuk memberikan suasana hangat yang nyaman untuk pelanggan ketika menyantap steak.

Prasoon Mukherjee mengatakan, industri kuliner di dunia telah mengalami pertumbuhan positif beberapa tahun terakhir. Begitu pun tren kuliner di Indonesia juga tumbuh positif. Tren ini didukung para penggemar kuliner yang selalu mencari konsep restoran dan menu baru.



Untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini, pihaknya telah merancang desain gerai modern dan rangkaian menu baru yang diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia. “Dengan pembukaan gerai keempat kami, kami yakin para pecinta kuliner di Indonesia dapat terus menikmati kuliner yang terbaik dan menikmati pengalaman bersantap dengan restoran bertema pedalaman Australia khas Outback Steakhouse,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

“Restoran kami juga memiliki teras yang sangat hangat dan nyaman dimana para tamu dapat merasakan keramaian lalu lintas, suara jalanan dan suasana
modern yang terus berjalan namun masih merasa tetap menjadi bagian dari restoran,” sambungnya.

Prasoon menerangkan, ragam menu di Outback Steakhouse disusun begitu teliti dan senantiasa menerapkan ‘Big, Bold, Fresh Flavours’ sebagai ciri khasnya. “Kami paling dikenal dengan porsi besar yang tasty yang dihasilkan dari 18 bumbu fresh yang menggunakan bahan-bahan terbaik bersumber dari seluruh dunia,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Steak yang disajikan berasal dari daging sapi berkualitas tinggi yang tercukupi nutrisinya. Setiap potongan steak telah melewati pemilihan yang cermat dan diolah oleh chef profesional yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam pengolahan steak.

“Untuk memastikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan, kami memiliki aturan ‘No Rules, Just Right’ sebagai bagian dari DNA Outback Steakhouse. Para staf di Outback Steakhouse sangat fokus pada kepuasan pelanggan,” jelas Prasoon.

Sebagai bagian dari pembukaan gerai baru, Outback Steakhouse mengadakan program CSR untuk pelajar Indonesia melalui program OUTBACK GIVES BACK. Program ini merupakan inisiatif CSR untuk pendidikan anak dan bantuan pasca bencana alam.

Menurut Prasoon, The Universal Success Enterprises Group, pemegang franchise Outback Steakhouse untuk Asia Tenggara sangat memercayai pentingnya berbagi. Di seluruh lini bisnisnya di India dan Asia Tenggara, pihaknya selalu menyentuh kehidupan orang-orang di semua sektor tempat beroperasi.

“Kami berupaya memberikan dukungan sebisa kami, terutama di bidang edukasi, agar anak-anak Indonesia memiliki kehidupan yang lebih baik. Melalui Outback Gives Back, kami telah bekerja sama dengan berbagai LSM dan organisasi amal, yang secara khusus berfokus pada pendidikan anak-anak,” ucapnya.

“Sebagai bagian perayaan pembukaan outlet baru ini, Outback Indonesia memberikan sumbangan sebesar Rp 50 juta kepada SOS Children’s Villages Indonesia dan juga berkomitmen untuk mensponsori pendidikan untuk empat anak berbakat, untuk memastikan mereka memiliki masa depan yang lebih baik,” imbunya.