Bisnis Kuliner Menjamur, Aplikasi the Chef Wadahi Chef

Bisnis Kuliner Menjamur, Aplikasi the Chef Wadahi Chef

JawaPos.com – Industri food and beverage (F&B) makin berkembang pesat di Indonesia. Tidak sedikit orang yang rela menginvestasikan dana demi menjajaki bisnis kuliner ini. Karena itulah, profesi koki atau chef yang telah tersertifikasi kini makin dicari.

Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia Widijanto Heru Kusuma menyatakan, sekarang kebutuhan terhadap chef makin besar dan diiringi persaingan yang ketat. “Menjadi seorang koki andal bukanlah persoalan mudah. Selain keahlian memasak, dibutuhkan kreativitas, sensitivitas, dan mampu beradaptasi dengan teknologi,” tuturnya pada Sabtu (2/11).

Menyadari itu, sejumlah chef profesional, termasuk Widi, serta pelaku usaha di bidang F&B lainnya kini bersama-sama mendirikan perusahaan rintisan (start-up) yang bernama aplikasi The Chef. Tujuannya, mengangkat profesi chef sekaligus mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat yang bergerak di industri kuliner.

Brand ambassador The Chef Wildan Avessina menjelaskan, fitur yang disediakan di aplikasi tersebut beragam. “Yang perlu diketahui, aplikasi ini tidak hanya ditujukan untuk asosiasi koki, tapi juga masyarakat luas yang punya ketertarikan di industri kuliner,” ujar Wildan.



Untuk menyosialisasikan The Chef, pihaknya telah melakukan pendekatan kepada beberapa asosiasi bidang kuliner. “Kami telah berkomunikasi dengan tiga asosiasi besar yang mewadahi koki Indonesia dan beranggota 120 ribu orang. Harapan kami, minimal 50 persen dari total itu bisa join di The Chef,” katanya.