Cari Makanan Zaman Now, Peppy: Hanya Ikuti Indera Penciuman

Cari Makanan Zaman Now, Peppy: Hanya Ikuti Indera Penciuman

JawaPos.com – Fevi Hermawan Hidayat Kelana alias Peppy dikenal piawai mencari makanan enak. Pemandu sebuah tayangan kuliner di stasiun televisi swasta, itu sudah mencoba berbagai sajian sedap Tanah Air.

Peppy penyampaian informasi makanan maupun tempat makan dengan ringan serta candaan yang menghibur. Tidak terkecuali saat Peppy mengunjungi SIAL InterFOOD 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Peppy mengaku hanya mengikuti indra penciuman hingga akhirnya sampai di booth PT Bungasari Flours Mills. Nuansa kental Jepang dengan pohon sakura menghiasi booth ini, dan tak ketinggalan terlihat para usher cantik berpakaian kimono.

Dia pun mencicipi beragam makanan hasil olahan berbagai tepung terigu. “Gua cuma ngikuti indera penciuman doang nih,” ujarnya disambut tawa.



Di situ, Peppy juga bertemu dengan pria Jepang bernama Takuya Mori selaku Vice President PT Bungasari Flour Milis dan chef Agus Kusnadi. Chef Agus dan Mori-san tak mau menyia-nyiakan momen langka ini. Keduanya mengajak Peppy untuk mencicipi beragam makanan hasil olahan tepung terigu.

Mori-san lantas mengajak Peppy untuk membuat roti dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi Golden Crown. Alhasil, ketiganya unjuk kebolehan di Dapur Inovasi Bungasari yang ada di booth, bersama-sama membuat olahan inovatif yang diberi titel Cilembu Soft Bread.

“Banyak jenis tepung terigu yang diproduksi di sini. Ini dia tepung terigu jaman now!” tuturnya.

Aksi ketiganya menyita perhatian para pengunjung pameran. Mereka tampak penasaran dengan bentuk dan rasa dari roti buatan Peppy. Ada sensasi yang berbeda, kata Peppy, saat membuat roti dan ditonton langsung oleh ratusan pasang mata.

“Kualitas roti yang dihasilkan dari tepung terigu PT Bungasari ini mengembang sempurna dan lebih lembut rasanya,” tutur komedian kelahiran Bandung, 7 November 1975 ini.