Digandrungi Wali Kota, Sehari 200 Porsi Ludes

Pelanggan warung soto Cak Riy, tidak hanya kesengsem pada kuahnya yang segar, tetapi juga pada campuran di dalam soto. ”Irisan ayamnya besar dan banyak. Rasanya enak. Apalagi, saya suka beli yang istimewa dengan tambahan jeroan ayam,” kata Nimas, 24, salah seorang pelanggan.

Bagi Nimas, dengan rasa yang nikmat dan lauk yang mantab, dia tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena harganya bersahabat dengan kantong mahasiswa. Soto tersebut bisa dinikmati dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 13.000 saja.

Sementara itu, Cak Riy menyatakan, meski berada di lingkungan kampus, tetapi menurut dia, pelanggan warungnya datang dari berbagai kalangan. ”Jenderal bintang dua pernah makan di sini, pegawai bank, kapolsek, dan sebelum menjabat menjadi wali kota, Abah Anton sering juga makan di sini,” imbuhnya.

Saban hari, warung ini bisa menjual 200 hingga 300 porsi. Bukanya mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00. Warung ini pun menerima pesanan dalam berbagai kegiatan, tetapi ada target yang menjadi patokan untuk melayani pesanan.

”Minimal kalau jaraknya dekat dengan warung sekitar 500 meter, itu harus pesan 150 porsi. Tetapi, jika lokasinya jauh, harus memesan sekitar 200 porsi,” pungkasnya.



Pewarta: NR6
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Bayu Eka