Jika Anda doyan seafood, berdomisili di Malang, atau sedang berkunjung ke Malang dan sekitarnya, Restoran Ikan Goreng Pangeran Muda bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang patut dikunjungi. Yap, restoran yang berdiri sejak tahun 2012 ini berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan gedung Politeknik Negeri Malang.

Menu andalan restoran ini tak jauh-jauh dari ikan goreng. Utamanya olahan ikan gurami. Seolah menyatu dengan konsep restoran yang berkonsep tradisional bertema pewayangan, hidangan utama juga mengambil julukan tokoh-tokoh pewayangan. Misalnya Gurami Arjuna Krispi (goreng garing kriuk), Semar Menthes (goreng dengan bumbu mentega pedhes), Ramayana (goreng bumbu saos bangkok), Nakula Tjenthil (bakar pedes manis), Bima Sruput (masak asam manis), dan Pangeran Muda (masak bumbu tradisional jawa). Selain gurami, juga ada menu ayam, cumi dan bebek yang bisa dipilih sesuai selera.

Tak perlu kawatir budget. Harga yang dibanderol berkisar Rp 10.000 hingga Rp 60.000 untuk menu perorangan. Sedangkan untuk menu keluarga, ada paket hemat mulai dari Rp 100.000 yang relatif terjangkau dan sebanding dengan rasa.

Apabila Anda makan di sini, silakan berkunjung pada Selasa hingga Minggu pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB dengan atau tanpa reservasi terlebih dahulu.

Foto: Doli Siregar