French Toast Nutella-Strawberry untuk Berbuka

Tidak terasa kita sudah melewati satu minggu pertama bulan puasa. Tetep harus semangat, ya!

Nah, menu takjil kali ini bukan hanya lezat tapi juga mudah sekali untuk dibuat. Menu ini juga bisa menjadi superhero-mu saat ada acara buka bersama dadakan di tempatmu atau bahkan hanya sekedar untuk disantap bersama keluarga di rumah.

Yuk, kita langsung cek aja apa saja bahan dan cara pembuatannya!

Bahan yang dibutuhkan:
• 6 potong roti tawar
• 250 gram buah strawberry, potong dadu
• 4 sdm Nutella
• 50 gram gula halus
• 1 butir telur ayam besar
• 2 sdm susu cair (full cream atau low fat)
• sejumput garam

Cara membuat:
1. Campurkan telur, susu dan garam di dalam mangkuk atau wadah yang lumayan besar agar cukup untuk mencelupkan roti gulungnya nanti. Kocok bahan-bahan itu hingga rata.
2. Di piring yang berbeda, taburkan gula halus. Campur dengan sedikit bubuk kayu manis kalau kamu ingin ada sensasi rasa yang lebih unik lagi.
3. Letakkan roti tawar tanpa kulit (atau potong saja tepiannya jika ada) di atas talenan dan giling dengan rolling pin/alat penggilas adonan agar gepeng dan mudah untuk digulung.
4. Olesi masing-masing roti yang sudah digilas dengan 1/4 sendok makan Nutella atau selai coklat kalau kamu nggak punya. Setelah itu taburi potongan strawberry pada 1/4 bagian bawah setiap roti tersebut.
5. Gulung deh, mulai dari bagian yang ada strawberrynya naik hingga seluruh roti tergulung menjadi satu. Nutella-nya akan merekatkan gulungan rotimu.
6. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang, beri mentega dan biarkan meleleh. Sambil menunggu wajannya panas, celupkan rotimu ke dalam campuran telur yang sudah kamu buat sebelumnya hingga seluruh permukaan roti tertutupi. Tapi jangan sampai terlalu banyak, sentakkan sedikit rotimu sebelum digoreng agar lapisan telurnya tidak becek.
7. Goreng hingga kedua sisi roti gulungmu berubah menjadi coklat keemasan, kurang lebih selama 4 menit (jangan lupa dibalik agar matangnya merata). Angkat dari wajan dan gulingkan di atas piring berisi gula halus agar seluruh permukaannya bersalut gula.
8. Pindahkan ke piring saji dan hidangkan selagi hangat!



Sumber: hipwee.com