Indomie Jadi Mie Instan Terenak di Dunia Versi LA Times, Setuju?

Indomie Jadi Mie Instan Terenak di Dunia Versi LA Times, Setuju?

ZETIZENID – Siapa sih yang tak suka dengan Indomie? Mie Instan penyelamat tanggal tua ini tak hanya menjadi favorit masyarakat Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Indomie kini dapat ditemui pula di supermarket Australia, Asia, Afrika, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada,Eropa, dan negara-negara timur tengah.

Eksistensi Indomie di berbagai belahan dunia memang tak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, Indomie dinobatkan menjadi mie instan terenak di dunia. Dilansir dari artikel LA Times bertajuk ‘L.A. Times Instant Ramen Power Rankings’ tulisan Lucas Kwan Peterson, Indomie ditempatkan dalam peringkat pertama sebagai Mie Instan Ramen yang versi LA Times.

Dalam proses penilaiannya, kolumnis spesialis makanan tersebut mengukurnya berdasarkan dua aspek, yaitu rasa dan kesesuaian iklan dengan tampilan mie aslinya. “Apakah terasa seperti sesuatu yang ditujukan? Apakah udang (dalam mie) ramen terasa seperti udang? Apakah ayam terasa seperti ayam? Untuk penilaian ini, aku telah menderita dan kaki tanganku membengkak, tekanan darahku meningkat tiga kali lipat. Tapi aku melakukannya untukmu, para pembaca,” ungkap Lucas.

Indomie yang dimaksud Lucas merupakan Indomie Goreng varian rasa Ayam Barbeque yang berbungkus biru. Ia sekaligus mengulas mie instant kebanggaan Indonesia tersebut. “Lima rasa dalam paket yang hadir bersama dalam mie sangat menarik. Ada tiga cairan (minyak bawang, kecap manis, sedikit saus sambal) dan dua saset (bubuk ayam kayak MSG dan bawang goreng),” tulisnya dalam ulasan.

“Mereka semua dicampur bersama menjadi, bagaimaan kau mengutarakannya, sangat surgawi?” imbuhnya lagi. Sayangnya, lidah Lucas menangkap sedikit rasa terlalu manis dalam Indomie Ayam Barbeque ini. Meski begitu, cita rasa pedas dan tekstur bawang yang renyah diakui Lucas sebagai alasan dirinya akan senang menikmatinya setiap hari.

Belum cukup menggembirakan, Indomie Goreng juga turut masuk dalam 10 besar daftar tersebut, berada di bawah MyKuali (Penang White Curry), Nogshim Shin (Black), Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan), Ibumie Mie Goreng (Curry Kapitan), Myojo Chukazanmai (Soy Sauce), MyKuali (Penang Spicy Prawn), Mama (Shrimp Creamy Tom Yum) dan Maggi (Masala Spicy).

Indomie, yang merupakan gabungan dari kata ‘Indonesia’ dan ‘Mie’, merupakan merek mie instan yang berdiri sejak 1969 dan pada 1980 melakukan produksi di Nigeria. Di negara tersebut, Indomie sukses mendomunikasi 74% penjualan dengan jumlah roduksi 8juta paket per harinya.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa