Ingin Bulan Madu yang Berkesan, 7 Tempat ini Bisa Jadi Pilihan

Ingin Bulan Madu yang Berkesan, 7 Tempat ini Bisa Jadi Pilihan

JawaPos.com – Bulan madu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu pasangan yang baru saja menikah. Tak jarang pasangan suami istri memilih tempat bulan madu yang indah agar terasa lebih berkesan dan tak terlupakan.

Ada beberapa pasangan yang rela pergi ke negeri seberang untuk berbulan madu tanpa memedulikan berapa besar biaya yang akan dikeluarkan. Namun, bagi pasangan yang lebih memilih menghabiskan bulan madu di negeri sendiri saja, ada lokasi yang tak kalah menariknya dibanding luar negeri.

Biar makin berkesan, berikut tujuh tempat bulan madu di dalam negeri yang bakal membuat Anda bersama pasangan punya momen tak terlupakan seperti dikutip dari Cermati.com:

 



1. Bali
Keindahan Bali sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Bukan hanya masyarakat domestik, tapi turis juga mengakui keindahan Bali. Bagi Anda yang ingin mencari tempat bulan madu terbaik di Bali, resort di Ubud dan Seminyak bisa dijadikan pilihan. Kedua daerah ini tidak hanya menawarkan resort yang indah, tapi juga menawarkan fasilitas lengkap, seperti bar dan kafe, yang sangat mudah ditemui di mana-mana.

 

2. Pulau Komodo
Pulau ini terletak di antara Sumbawa dan Flores yang memiliki spot-spot terbaik untuk menghabiskan waktu berduaan bersama pasangan. Romantisme bulan madu juga akan bertambah berkat keindahan biota bawah laut yang sungguh menakjubkan. Kalau mau, Anda dan pasangan bisa snorkeling bersama untuk melihat indahnya terumbu karang di pulau ini.

 

3. Pulau Moyo
Pulau Moyo berada di sebelah utara daerah Sumbawa yang memiliki lahan seluas 30.000 hektare. Pulau ini memiliki keindahan alam yang masih sangat terjaga. Sebut saja biota bawah lautnya yang terawat, mulai dari terumbu karang, kadal, hingga binatang air yang bisa Anda temukan dengan mudah. Resort yang ada disini juga terkenal indah. Pastikan Anda memilih resort terbaik agar bulan madu makin berkesan.

 

4. Pulo Cinta
Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Maladewa untuk menikmati keindahan pantai yang begitu memukau di Pulau Maldives. Di Indonesia sendiri sudah ada pulau yang sangat mirip dengan Maldives, yaitu Pulo Cinta yang berlokasi di Gorontalo. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yangmenginginkan bulan madu yang berkesan karena letaknya jauh dari hiruk pikuk. Salah satu keunikan Pulo Cinta adalah kehadiran Salvador Dali, coral langka yang jumlahnya hanya satu di dunia.

 

5. Pulau Labengki dan Sombori
Pamor Kota Sumbawa dipercaya akan meningkat dua kali lipat di tahun ini berkat hadirnya Pulau Labengki dan Sombori. Pesona dari dua pulau ini dipercaya melebihi pesona yang dimiliki Raja Ampat.
Tersiar kabar kalau pulau ini juga akan menggantikan eksotisme Raja Ampat dalam beberapa tahun ke depan. Bagi Anda yang lagi mencari lokasi terbaik untuk bulan madu, Pulau Labengki dan Sombori mungkin bisa dijadikan alternatif terbaik.

 

6. Pulau Belitung
Beberapa tahun belakangan, Pulau Belitung menjadi salah satu pulau tersohor di Indonesia karena memiliki bentang alam yang cukup memesona. Bangunan yang ada di pulau ini kebanyakan dibangun menggunakan batu-batuan granit yang megah. Pulau yang ada di sini tidak hanya satu saja, tapi ada banyak pulau-pulau kecil lain yang yang pesonanya tidak kalah bagusnya dengan Pulau Belitung. Pastikan Anda mengunjungi satu per satu dari pulau tersebut selama bulan madu.

 

7. Raja Ampat
Raja Ampat menjadi tempat bulan madu idaman kebanyakan orang karena memiliki keindahan yang sungguh memesona. Hamparan laut dan pulau-pulau kokohnya membuat Anda dan pasangan betah untuk berlama-lama di sini. Agar suasana bulan madu lebih berkesan, Anda harus coba snorkeling langsung ke salah satu pulau yang ada di Raja Ampat. Namun, biaya untuk berbulan madu di Raja Ampat sangatlah mahal mengingat letaknya yang sangat jauh dan cukup terpencil dari pusat kota.

Semua pasangan yang baru menikah pasti menginginkan bulan madu yang berkesan. Namun, keterbatasan dana menjadi faktor penghambat untuk mendapatkan sekaligus menikmati bulan madu yang berkesan. Karena itu, alangkah baiknya jika Anda dan pasangan merencanakan destinasi bulan madu terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran budget yang diperlukan selama bulan madu nanti.