Ini Dia, 5 Makanan Korea yang Hits di Malang

Seiring dengan maraknya demam korea pop (K-pop), di Kota Malang banyak bermunculan kafe yang menyajikan makanan khas Korea. Berdasarkan pengamatan Radar Malang Online, ada 5 makanan khas Korea yang paling diminati. Apa saja itu?

  1. Kimchi
Foto: Vemale.com

Kalian pasti sudah ga asing sama makanan korea yang satu ini. Kimchi merupakan makanan khas korea yang paling terkenal. Uniknya, makanan ini merupakan hasil fermentasi berbagai sayuran seperti sawi dan lobak.

Soal rasa, menu satu ini memiliki rasa sedikit asam, asin dan pedas. Kimchi ini mudah banget kita temui di Malang di pedagang kaki lima, khususnya di sekitar area kampus.

 

2. Bulgogi

Foto: dagelan.co


Merupakan jenis makanan daging khas korea berbentuk selembaran tipis dari daging sirloin sapi dengan tekstur kenyal. Rasa makanan khas korea in cukup manis karena sebelum dimasak, daging Bulgogi ini di racik dengan beberapa bahan seperti kecap, gula dan jahe.

Akibatnya, makanan ini jadi banyak digemari orang Malang karena rasanya familiar dengan lidah orang Indonesia

 

3. Kimbab

 

Foto: detik.com

Kimbab yang sering juga disebut gimbab berbentuk mirip sushi asal Jepang. Pada dasarnya, keduanya hampir sama.

Kalau di Jepang, istilahnya sushi roll, makanan yang berisi nasi, beberapa sayuran, ikan dan rumput laut untuk menggulungnya menjadi bulat atau segitiga menggunakan cuka.

Sedangkan di Korea, kimbap biasanya berisi berbagai jenis sayuran dan dibungkus dengan lembaran rumput laut kering kemudian ditaburi wijen.

 

4. Patbingsu

 

Foto: i.ytimg.com

Nama lainnya Patbingsoo. Makanan berjenis desert khas korea. Paling diminati, khususnya pada musim panas. Sehingga cocok juga dengan udara Indonesia.

Patbingsu disajikan dengan es serut kacang merah manis dengan tambahan variasi es krim, yogurt dingin, sirup, buah-buahan seperti pisang, strawberrry, melon, juga kue beras khas korea, dan juga susu kental manis. Sehingga rasa yang muncul manis dan kenyal seperti sedang makan sereal.

 

5. Samyang

Foto: gstatic.com

Makanan instan yang sempat jadi perbincangan warga Indonesia ini, juga tak luput dari daftar makanan kore yang nge-hits.

Sempat di ragukan ke halal-annya, hanya satu jenis samyang yang dapat dikonsumsi dengan aman oleh warga muslim yakni rasa Hot Chicken Flavor Ramen karena memiliki label Halal dari Korea yang didapatkan dari Korean Muslim Federation.

 

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Berbagai sumber