Ini Rahasia Bisnis Kuliner Ala Gibran, Putra Sulung Presiden

Ini Rahasia Bisnis Kuliner Ala Gibran, Putra Sulung Presiden

JawaPos.com – Di balik nama besar ayahnya, putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka lebih memilih dunia bisnis sebagai jalan hidupnya. Pelan tapi pasti, usaha kuliner yang dirintisnya mulai menggurita.

Mengikuti perkembangan zaman, Gibran sadar akan menjamurnya pelbagai jenis panganan kreasi anak jaman now. Karenanya, dia menyarankan agar pengusaha kuliner harus berani bermain dengan cita rasa.

Jika sudah mendapat cita rasa yang pas, seorang pengusaha kuliner perlu menjaga taste dari produk yang dijual. “Jaga konsistensi, jaga taste (cita rasa),” kata Gibran usai membuka gerai Makobar di G Walk, Surabaya, Sabtu (28/4). 

Belum cukup. Gibran juga menyarankan jika ingin menjadi pengusaha kuliner harus pandai memanfaatkan peluang. Terutama, dalam hal memanfaatkan semua media sosial untuk kepentingan promosi.



“Gunakan media sosial sebijak mungkin,” kata Gibran menambahkan.

Yang terakhir, seorang pengusaha kuliner harus pantang menyerah. Karena, tidak setiap hari produk yang dijajakan akan laris manis dan dijejali dengan pembeli. “Yang penting kerja keras pantang menyerah,” tuturnya.

Sebagai informasi, Gibran baru saja membuka gerai Martabak Kota Barat (Markobar) di kawasan kuliner G Walk, Lontar, Surabaya. Gerai tersebut merupakan yang kedua setelah Markobar pertama di kawasan Pucang.

Ada 12 rasa martabak manis yang ditawarkan. Tiap rasa berbeda, tergantung dari toppingnya. Misalnya, martabak dengan topping Delfi, Cadburry, Kitkat, dan Toblerone.

Selain itu, pembukaan gerai Markobar di G Walk, juga ada menu baru. Yakni, martabak manis dengan topping Pokky.