Kampung Ekologi Pikat Mahasiswa Asing

Pesona pariwisata Kota Wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing.

KOTA BATU – Pesona pariwisata Kota Wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Tidak terkecuali bagi kalangan mahasiswa yang tergabung dalam AISEC (Association Internationale Des Estudiants En Sciences Economiques Et Commerciales).

Kemarin (18/7), belasan mahasiswa asing yang tergabung di AISEC berkunjung ke Kampung Ekologi di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu. Mereka berasal dari negara di Asia, Afrika hingga Eropa.

Saat berada di Temas mahasiswa asing yang berjumlah 16 orang tersebut mengunjungi rumah Keday Kado. Rumah itu merupakan tempat pembuatan bahan kerajinan tangan dan souvenir yang berbahan barang bekas.

Mereka diajari membuat suvenir dari bahan bekas. Saat itu mereka diajari membuat suvenir berbahan kertas dan sapu lidi bekas.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dina Puteri menyatakan para mahasiswa asing yang tergabung di AISEC sudah ada di Indonesia sejak awal bulan Juli ini. Menurutnya, salah tempat yang ingin dikunjungi di Jawa Timur adalah Kota Batu.



”Tadi pagi kami dijamu di pemkot. Lalu direkomendasikan untuk berkunjung ke Kampung Ekologi yang memiliki sertifikat sayuran organik ini,” imbuhnya.

Pewarta: Bahrul Marzuki
Penyunting: Ahmad Yahya