Kopi Letek, Tempat yang Nyaman Buat Ngopi

Berbicara tentang kedai kopi tidak pernah ada habisnya, permintaan pasar yang terus bertambah menjadi faktor terbesar menjamurnya kedai kopi di Malang ini. Salah satunya adalah kedai kopi dengan nama yang unik yaitu Kopi Letek. Kedai kopi ini terletak di Jl. Mayjend Panjaitan 141 A.

MALANG KOTA – Berbicara tentang kedai kopi tidak pernah ada habisnya, permintaan pasar yang terus bertambah menjadi faktor terbesar menjamurnya kedai kopi di Malang ini.

Salah satunya adalah kedai kopi dengan nama yang unik yaitu Kopi Letek. Kedai kopi ini terletak di Jl. Mayjend Panjaitan 141 A. Kedai ini sangat mudah ditemukan karena letaknya yang persis berada di pinggir jalan.

“Pasarnya kopi hidup banget kalo di Malang. Kenapa namanya kopi letek soalnya unik,” papar supervisor Kopi Letek Aditia Agung Kurniawan.

Menu yang ditawarkan tentutnya kopi dengan berbagai macam pilihan mulai dari kopi Dampit, Aceh Gayoh, Toraja, Flores, hingga kopi Papua. Meskipun berfokus di kopi, di sini juga terdapat menu lain seperti latte, juice, waffle, hingga makanan berat.



“Menunya banyak, nggak melulu tentang kopi karena kan nggak semua orang senang kopi. Di sini ada juga makanan berat dengan resep kita sendiri,” jelas Agung.

Agung yang juga berperan sebagai barista kedai ini mengungkapkan pada awalanya tidak menyukai kopi, namun karena tuntuntan pekerjaan Ia belajar secara otodidak untuk membuat kopi yang disajikan di sini.

“Saya sendiri pada awalnya gak suka kopi. Tapi karena tuntutan pekerjaan itu, jadi tiap hari nyobain terus biar bisa tahu karakternya kopi,” ungkap Aditia.

Buat teman-teman pecinta kopi di Malang bisa mampir di Kopi Letek, selain tempatnya yang enak buat nongkrong bareng teman-teman, di sini juga ada live musik setiap hari Sabtu.

Pewarta: Aldo Buntulobo
Foto: Aldo Buntulobo