Kuliner Timur Tengah Makin Menjamur di Jakarta

Kuliner Timur Tengah Makin Menjamur  di Jakarta

JawaPos.com – Bagi pecinta kuliner, menikmati makanan khas Amerika sudah menjadi hal yang biasa. Namun, cita rasa Timur Tengah akan menjadi pilihan baru yang menggugah selera.

Chicking® adalah jaringan internasional resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab, yang kini membuka gerainya di Jakarta. Tepatnya di Mal Bassura, Jakarta Timur. Gerai di Jakarta merupakan yang kedua setelah Surabaya.

Didirikan pada 2000, sejak saat itu Chicking telah berkembang di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai. Mulai dari Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan United Kingdom.

“Kami sedang bernegosiasi dengan beberapa mal di Jakarta untuk bisa segera membuka gerai berikutnya, sehingga misi kami untuk menghadirkan pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah cepat terealisasi,” ujar Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai Hengki Setiawan, dalam konferensi pers, Rabu (25/10).



Menurut dia, saat ini gaya hidup masyarakat mampir ke mal bukan lagi untuk belanja. Akan tetapi bisnis makanan dan minuman (food and beverage) justru semakin laris. Pasalnya banyak pengunjung mal memang hanya untuk makan dan kongko.

“Untuk restoran cepat saji mungkin dengan rasa Timur Tengah belum ada. Kami tawarkan kopi Arab, ayam pun istimewa, burger unik ada tandori fries, nugget dan kandungannya tidak menggunakan MSG sama sekali,” kata Hengky.

Selain itu ayam yang disuguhkan rata-rata dibakar tanpa minyak, sehingga lebih sehat dan rendah kolesterol. Range harga yang ditawarkan rata-rata dari harga belasan ribu rupiah hingga Rp 26 ribuan.

“Menunya sudah disesuaikan selera internasional. Sudah sesuai dengan lidah orang Indonesia,” jelasnya.

Diketahui, di Dubai hanya terdapat 15 persen masyarakat lokal. Sisanya mayoritas masyarakat India, Pakistan, dan Filipina. Ciri khasnya tentu menggunakan beras basmati yang khas dari India. Kopi dan teh yang ditawarkan di resto cepat saji ini khas Timur Tengah dengan rasa kapulaga dan kayu manis serta cengkeh. Cocok bagi siapa saja pecinta masakan dengan cita rasa Timur Tengah yang ingin menu mereka cepat tersaji.