Liburan Keluarga Seru di Pandawa Water World Solo

Liburan Keluarga Seru di Pandawa Water World Solo

JawaPos.com – Saat libur tiba, Solo selalu ramai dituju wisatawan. Pasalnya, kota terbesar ketiga di Pulau Jawa dilihat dari jumlah penduduknya ini memiliki begitu banyak daya tarik. Tak hanya budaya dan sejarahnya yang kental, kota yang disebut Surakarta ini menawarkan berbagai tempat wisata unik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah Pandawa Water World Solo.

Tentang Pandawa Water World Solo
Pandawa Water World merupakan sebuah taman air yang berada di Kompleks Pandawa, Jalan Cemara Raya Solo Baru-Sukoharjo. Tempat wisata ini diresmikan pada 22 Desember 2007 dan cukup menarik wisatawan yang ingin bermain air, tanpa harus jauh-jauh pergi ke pantai.

Anda dapat menjangkau waterpark ini dengan mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Dari pusat Kota Solo, hanya butuh waktu sekitar 5 menit. Sementara dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Pandawa Water World dapat dijangkau dalam waktu sekitar 20 menit berkendara.

Sesuai namanya, Pandawa Water World menerapkan desain dan konsep pewayangan, yaitu Pandawa. Pandawa merupakan sebutan dari kelima putra Pandu, seorang raja dari Hastinapura dalam kisah Mahabharata. Tokoh Pandawa adalah Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Semua sosok tersebut dapat Anda temukan di Pandawa Water World lewat patung dan nama wahana atau fasilitas yang tersedia di sini.

Wahana dan Fasilitas di Pandawa Water World Solo
Sebagai salah satu tempat wisata keluarga andalan di Solo, fasilitas dan wahana Pandawa Water World Solo terbilang cukup beragam dan memadai. Meskipun memiliki konsep budaya yang berkesan klasik, bukan berarti tidak ada sentuhan modern di waterpark ini. Semua wahana didesain secara modern dan memiliki standar internasional sehingga dijamin aman, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Setidaknya, terdapat 27 wahana di Pandawa Water World. Wahana tersebut terdiri dari kolam-kolam maupun seluncuran air, seperti Black Hole Slide, Raft Slide, Bima Slide, Volcanic Pond, Kresna Wave Pool, dan Earth Shower. Khusus untuk balita, tersedia wahana Kunti Children and Toddler Pool.

Pandawa Water Wolrd. (Dok.solobaru.com)

Tidak hanya wahana permainan air seru dan menantang, Pandawa Water World juga menawarkan sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Sebut saja loker, penyewaan ban, musala, dan ruang kesehatan. Masih ingin olahraga? Manfaatkan lapangan futsal, lapangan tenis, maupun Pandawa Fitnes untuk yoga, aerobik, gym, dan sauna dengan biaya tertentu.
Jika lapar, Anda dapat berkunjung ke food court yang menghadirkan sejumlah outlet dengan berbagai menu makanan dan minuman. Area ini bisa menjadi solusi untuk menghapus lapar. Pasalnya, Anda tidak diperkenankan membawa makanan dari luar. Sembari menyantap makanan, Anda dapat memanfaatkan area hotspot yang tersedia.

Jam Operasional dan Harga Tiket Pandawa Water World Solo
Untuk menikmati seluruh wahana di Pandawa Water World, ada baiknya Anda memperhatikan informasi berikut.

Jam operasional
Hari kerja (Senin-Jumat) 12.00-18.00 WIB
Akhir pekan dan hari libur 08.00-18.00 WIB
Setiap hari (khusus kolam renang) 07.00-18.00 WIB
Setiap hari Selasa libur, kecuali hari tersebut adalah libur umum (diganti Rabu).

Harga tiket masuk
Hari kerja Rp80.000
Akhir pekan dan hari libur Rp100.000
Harga tiket masuk dan jam operasional bisa berubah sewaktu-waktu, terutama saat musim liburan tiba.

Nah, sudah siap rekreasi keluarga ke Pandawa Water World Solo? Sempurnakan liburan Anda dengan menginap di salah satu hotel di Solo. Manfaatkan aplikasi Airy untuk menemukan hotel murah dengan fasilitas lengkap dan nyaman di kota ini. Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran. Selamat berlibur.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM