Mencicipi Es Kepal Milo yang Lagi Viral, Mau Coba?

Mencicipi Es Kepal Milo yang Lagi Viral, Mau Coba?

JawaPos.com – Setelah minumam jus mangga dan thai tea asal Thailand, kuliner Indonesia kembali dihebohkan dengan munculnya es unik. Bahan dasarnya susu Milo. Es Kepal Milo namanya. Ukuran es kekinian ini sepintas hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Tapi sebenarnya ukurannya jauh lebih besar. Sehingga bagi yang menikmatinya, bakal kekenyangan.

Es Kepal Milo memang tengah jadi perbincangan di sejumlah daerah. Salah satunya di warung BMW, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bentuk dan tekstur Es Kepal Milo sangat menarik. Cita rasanya juga sangat nikmat.

Minuman segar berbahan dasar susu Milo ini awalnya jadi buah bibir di Kota Jakarta. Belakangan sampai menyebar ke Malaysia. Kini es kekinian tersebut telah ada di Kota Mataram untuk pertama kalinya. Meski kehadirannya cukup terlambat, karena es ini sudah booming sejak beberapa bulan sebelumnya.

Es ini tersedia di Warung Banyak Murah Wuenakk alias BMW. Lokasinya di Jalan Dr Wahidin Rembiga, Mataram. Meskipun lokasi tersebut padat kendaraan, namun suasana warung BMW itu sangatlah asri. Di apit sejumlah ruko, warung BMW itu layaknya sebuah cafe kekinian.



“Saya penasaran dengan tampilan dan bentuk es kepal Milo yang tengah viral ini,” kata Aditya, salah satu konsumen usai memesan es kepal Milo.

Tak hanya Adit saja yang penasaran, belasan konsumen lainnya juga mengantri di warung BWM untuk mendapatkan es tersebut.

Es kepal Milo adalah es serut berbentuk kepalan tangan orang dewasa, kemudian ditutupi lelehan susu Milo cokelat manis. Taburan salju yang berasal dari serutan keju, kacang tanah, permen warna-warni, Oreo, Chococip, hingga sereal Milo juga ditaburkan di atas es.

“Rasanya tidak terlalu manis, tapi rasa cokelatnya sangat pas,” ungkap Adit.

Selain dinilai lezat, es kepal Milo ini juga cukup unik. Jika es lain sangat cepat mencair, tidak halnya dengan es kepal Milo. Tak heran es ini jadi pilihan tepat untuk nongkrong dan bersantai.

“Tidak perlu takut lama-lama nongkrong di salah satu tempat, dijamin es ini akan lama mencairnya,” terangnya.

Para selebgram dan food photographer juga ikut meramaikan warung ini. Mereka memfoto es ini dan membagikannya di media sosial.

“Terlepas dari es kekinian, alasan menjual es kepal Milo ini karena saya adalah penggemar Milo,” kata owner Warung BMW Handyanto pada Lombok Post (Jawa Pos Group), Minggu (15/4).

Alasan lain pria berkulit putih itu menghadirkan es tersebut tidak lepas dari suhu di Pulau Lombok yang rata-rata cukup panas. Sehingga minuman dingin bakal menjadi pilihan melepas lelah dan menyegarkan diri.

“Apalagi sekarang dekat dengan Bulan Ramadan. Jadi ini waktu tepat untuk menghadirkan es kepal Milo ini,” ungkapnya.

Es kepal Milo ini dihargai sangat murah, yakni Rp 15 ribu.