Nikmati Keseruan Berkemah di Bukit Kayangan, Obyek Wisata Baru di Pati

Nikmati Keseruan Berkemah di Bukit Kayangan, Obyek Wisata Baru di Pati

JawaPos.com – Berkunjung ke Pati, Jawa Tengah, jangan lewatkan berwisata ke Jollong. Kini, sekitar pusat agrowisata di Pati ini tengah dipersiapkan lokasi wisata untuk berkemah.

Di lahan bekas kebun Singkong itu, saat ini telah berdiri puluhan tenda di Desa Klakahkasihan. Lokasi itu kini disulap menjadi area perkemahan yang menawarkan keseruan khas daerah pegunungan.

Ada sekitar 200 peserta yang mengikuti kegiatan bertajuk supercamp tersebut. Tidak hanya dari Pati, peserta yang kebanyakan para pecinta ala mini datang dari berbagai wilayah seperti Kudus, Jepara dan juga Rembang.

Kemah digelar dua hari. Malam harinya peserta disuguhi penampilan live music. Pagi harinya peserta diajak outbond di sekitar lokasi kemah.

”Kami sedang mengenalkan lokasi ini (Red, untuk berkemah). Tempatnya dijamin asyik,” kata Ali Ridho, Ketua BUMDes Babur Rohmah Desa Klakahkasihan yang menjadi pengelola tempat berkemah ini.

Lokasinya mudah dijangkau. Karena aksesnya sama dengan menuju Agrowisata Jollong. Lokasi perkemahan yang diberi nama Bukit Kayangan ini terletak sebelum pintu masuk menuju Agrowisata Jollong.

Area seluas 700 meter persegi ini masih tahap pembangunan. Desember nanti akan dilakukan soft opening. Tepatnya pada malam tahun baru. Pengelola sedang menyiapkan tanaman-tanaman seperti bunga, untuk melengkapi keindahan area ini.

”Sudah tersedia kamar mandi. Tempat parkir juga nyaman. Sekarang sedang persiapan pembangunan kios untuk oleh-oleh khas dari Gembong. Seperti kopi, buah-buahan khas daerah sini seperti jeruk pamelo, alpukat dan lainnya,” jelas Ridho kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Di tempat ini banyak hal menarik. Selain menikmati malam dengan pemandangan gemerlap lampu perkotaan, pengunjung saat pagi hari juga bisa melihat matahari terbit dengan view yang sangat tepat. ”Di sini malam hari asik sekali. Bisa lihat lampu-lampu. Area PLTU Rembang juga terlihat dari sini. Dan tentunya pagi hari kita bisa menikmati matahari terbit. Udara di sini juga sejuk. Cocok sekali untuk refreshing bagi siapa saja,” imbuhnya.

Karena itu, tempat ini dinilai akan menjadi salah satu alternatif baru wisata di Kabupaten Pati. Selain nanti biayanya yang murah, akses lokasi mudah, pemandangannya juga indah.

Editor : Mohamad Nur Asikin