Nanabanana toping Coklat Oreo.

MALANG KOTA – Satu lagi kuliner kekinian berbahan dasar pisang: nugget pisang. Kudapan ini mulai marak di pertengahan tahun 2017. Begitupula di Kota Malang.

Cara membuatnya cukup mudah. Pisang dilumuri tepung, telor, dan tepung panir. Lalu digoreng hingga kecoklatan. Yang membuat kuliner ini kekinian adalah tambahan toping yang beraneka macam rasa. Mulai dari coklat, strowberry, keju, tiramisu, cappuccino, milo, nutella, matcha, dan lain sebagainya.

Salah satunya seperti olahan nugget pisang dari Nanabanana. “Sebenarnya sudah lama tau ada nugget pisang. Tapi akhir-akhir mulai hits. Jadinya saya mulai memberanikan diri buka usaha kuliner ini,” ucap Pemilik Nanabanana, Lizya Oktavia.

Lizya mengaku terinspirasi membuat nugget pisang sejak tahun 2012 lalu. Tepatnya saat ia plesir ke Makassar dan menemukan jajanan pinggir nugget pisang.

“Pas saya coba rasanya enak sekali. Karena tidak mungkin dibawa pulang, akhirnya coba-coba resep sendiri di rumah. Dan ternyata enak,” kenang alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Kini, Lizya telah membuka kedai nugget pisangnya sendiri di Pujasera Kampung Kuliner Dinoyo, Jalan Gajayana No 538 Kota Malang. Harga dibanderol mulai dari Rp 10-25 ribu. Pembelian dapat dilakukan melalui Go-Food.

“Toping yang paling favorit coklat sama cappuccino. Banyak yang ketagihan,” pungkas wanita 25 tahun itu.