Padukan Kopi Malam Jumat dan Gurami

MALANG KOTA – Kurang lengkap rasanya jika makan dan minum tidak dalam satu rasa yang cocok. Karena itu, konsep di Social Palace adalah coffee and food.

Chef Social Palace David Ryan yang berkolaborasi dengan barista Egik Sugianto sudah bisa memadukan menu pilihan untuk coffee and food. Sambil menata menu, David menyatakan, kopi malam Jumat atau Kopjum yang rasanya sangat emosional cocoknya disandingkan dengan Gurami Selimut Tetangga with saus nano-nano.

”Kopi malam Jumat dan rempah di food bikinan saya tentu menambah kebugaran tubuh yang cocok untuk cuaca di sini,” kata pria asal Probolinggo itu.

Gurami yang dimasak, David menyatakan, diutamakan gurami betina yang sedang bertelur. Jika tidak, gurami perawan juga menjadi opsi pilihan. Yang unik dari Gurami Selimut Tetangga with saus nano-nano, mantan asisten chef di sebuah restoran di Hongkong tersebut membuat selimut dari adonan telur. Telur yang menyelimuti gurami seperti jaring penangkap gurami itu.

Untuk pilihan sausnya, resep yang dia pilih dari rempah pilihan. Ada asam, gula Jawa, dan cabai rawit. Sangat nikmat untuk pencinta rasa gurih. Namun, bisa juga disandingkan dengan saus mayo dan palm sause bagi penikmat yang tidak suka dengan rasa saus nano-nano.



”Ini spesial karena tidak ada restoran yang punya resep ini. Satu porsi Gurami Selimut Tetangga with saus nano-nano cukup untuk lima orang,” pungkasnya.

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono