Pancake 3 Bahan untuk Diet Sehat

Kamu sedang mendambakan kehangatan dan kelembutan rasa dari Pancake tapi tak mau ribet dengan berbagai bahan yang dibutuhkan untuk membeuat pancake enak? Jangan khawatir, Pancake yang super simple dan praktis satu ini bisa membantumu, loh!

Bahan:
1 buah Pisang masak ukuran sedang, cacah/haluskan
1 butir Telur ayam
Secukupnya Tepung gandum utuh

Langkah:
1. Kupas kulit pisang lalu patahkan menjadi dua bagian, masukkan dalam mangkok ukuran sedang, cacah-cacah atau haluskan dengan sendok/garpu.
2. Masukkan tepung gandum utuh, telur dan kocok hingga merata
3. Panaskan wajan antilengket dengan api sedang-tinggi.
4. Sendok adonan di atas wajan, gunakan 1/3 dari adonan untuk setiap pancake.
5. Masak selama kurang lebih 2 menit hongga adonan atasnya dipenuhi menggelembung dan tepiannya terlihat matang.
6. Balik adonan lalu masak lagi selama 1-2 menit hingga adonan terlihat kecoklatan.
7. Sajikan.

Nah, mudah sekali, bukan? Oh, iya! Saat penyajian, kamu juga bisa menambahkan madu atau berry di atasnya sesuai selera. Selamat mencoba!

Sumber: health.com