Pentingnya Adaptasi Kuliner Indonesia dengan Kebutuhan yang Serba Cepat

Pentingnya Adaptasi Kuliner Indonesia dengan Kebutuhan yang Serba Cepat

JawaPos.com – Diluncurkan 25 April di Plaza Sarinah, BMK (Baso Mie Kopi) merupakan wajah baru dari BMK Baso Malang Karapitan dengan konsep kedai makan yang menawarkan berbagai variasi menu utama seperti baso, mie, dan kopi yang banyak diminati oleh pecinta kuliner Indonesia.

Chief Operating Officer PT Champ Resto Indonesia, Hade Mboi mengatakan, beradaptasi dengan tren kuliner di Indonesia serta kebutuhan masyarakat yang serba cepat saat ini, BMK menghadirkan menu cepat saji dengan kemasan on the go yang praktis. “Kami mengusung menu andalan comfort food yang berfokus pada jajaran hidangan baso nikmat, mie, dan juga sajian kopi lezat,” katanya, Minggu (28/4).

BMK Baso Mie Kopi hadir dengan dua pilihan konsep yaitu booth dan resto. Untuk BMK Baso Mie Kopi dengan konsep resto akan segera hadir perdana di Plaza Atrium Senen, Metropolitan Mal Bekasi, dan Karawang Central Plaza (KCP) Karawang pada bulan Mei 2019 mendatang.

Selain konsep yang baru, BMK Baso Mie Kopi juga menyuguhkan berbagai menu baru dan inovatif yang tidak dapat ditemui di restoran BMK Baso Malang Karapitan lainnya, seperti es kopi susu, es kopi susu nutella, ice black forest latte, aren milk regal, ice mango tea, mie atau nasi ayam cah jamur, mie atau nasi sapi cah cabai.

“Perbedaan lainnya terletak pada variasi jenis menu yang disuguhkan dimana BMK Baso Mie Kopi Resto memiliki pilihan menu yang lebih simpel dan praktis. Namun, pelanggan tidak perlu khawatir karena BMK Baso Mie Kopi resto tetap akan menghadirkan menu-menu unggulan BMK baso malang karapitan seperti soto betawi, sop iga, ayam goreng sambal tempong, siomay, batagor, hingga ceker.

“BMK Baso Malang Karapitan akan tetap ada, namun secara bertahap kami akan mengubah dan merenovasinya menjadi BMK Baso Mie Kopi,” tambah Hade.

Spesialisasi dari BMK Baso Mie Kopi sudah terlihat dari namanya, yaitu Baso khas dari Baso Malang Karapitan yang resepnya sudah turun-termurun sejak 1997. Tersedia dalam delapan pilihan jenis baso komplit atau baso porsian yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari baso halus, baso granat, baso rawit, baso spesial.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia