Rasa Jahe yang Kuat Bikin Ketagihan

STMJ Nabila benar-benar membuat ketagihan para pelanggannya. Salah satu pelanggan setianya adalah Tuwono. Sejak STMJ ini berdiri 17 tahun silam, pria asal Batu ini sudah sering minum STMJ di tempat itu.

”Awalnya, dulu saya tidak sengaja waktu main bareng teman-teman saya semasa muda. Terus nemu ada warung STMJ. Kami nyoba akhirnya,” kata Tuwono Rabu lalu (1/11).

Dia menyatakan, rasa STMJ di tempat ini tidak pernah berubah. Dari dulu saat awal-awal dia membeli hingga sekarang rasanya tetap enak. ”Rasa yang paling terasa adalah jahenya,” katanya.

Meski sudah bertahun-tahun, Tuwono tetap setia pada STMJ Nabila. Hingga kini, saat dia sudah berkeluarga. Keluarganya pun akhirnya turut tertularkan kebiasaan minum STMJ. ”Saya biasa ke sini dengan anak-istri saya sebulan sekali. Menu yang saya pilih STMJ Kopi Ginseng,” imbuhnya.

Sementara itu, Andy, warga Nganjuk yang sedang bekerja di Malang, juga mengaku ketagihan minum STMJ di tempat ini. ”Sudah lama saya ke sini. Kayaknya tahun 2003-an. Dari tahun itu juga sudah ramai. Tempatnya ya di sini ini,” imbuhnya.



Andy menuturkan, pada awalnya dia beranggapan kalau rasa STMJ di banyak tempat sama saja. Namun, setelah minum di STMJ Nabila, dia berhenti berlangganan di tempat lain. ”Saya suka karena rasa jahenya kuat sekali. Jika kebanyakan penjual masih terasa rasa susu dan telornya, ini enggak,” tuturnya.

Karena sudah merasakan STMJ yang pas, kini hampir tiap minggu dia berkunjung ke sini. ”Paling lama, ya dua mingguan,” imbuhnya.

Faisal Yusuf, salah seorang pengusaha properti di daerah Sengkaling, mengaku sering menjelajah dari satu warung STMJ ke warung STMJ lain. Ketika dia datang ke STMJ ini sekitar tahun 2015 silam, dia langsung ketagihan.

”Rasanya tidak enek atau amis. Tidak seperti STMJ yang pernah saya coba,” kata pria yang selalu meminta jahenya diperbanyak ini.

Pewarta: NR3
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Arief Rohman
Foto: Rubianto