Revive Your Health with Soji

MALANG KOTA – Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin merasakan jus dengan sejuta manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Di Kota Malang, telah hadir.
Jus yang sudah berproduksi sejak Desember 2016 itu dibuat dari bermacam-macam buah dan sayur yang diproses menggunakan teknologi cold-pressed. Sehingga, banyak varian rasa yang bisa dipilih customer sesuai seleranya.

Era ini, cold-pressed jus menjadi tren baru gaya hidup sehat. Dengan menggunakan alat khusus, jus yang dihasilkan lebih bergizi daripada jus dari juicer biasa. Sebab, mesin yang digunakan dalam cold-pressed ini tidak mencabik-cabik buah seperti umumnya juicer biasa, tetapi mengunyah atau melumat buah untuk mengeluarkan sarinya. Jadi, enzim buah dan gizi di dalamnya tetap terjaga.

Alasan tersebutlah yang melatarbelakangi Soji menggunakan teknologi cold-pressed agar produknya menjamin 99 persen keutuhan vitamin serta mineral dari buah dan sayur. ”Melihat peluang yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, yaitu gaya hidup yang padat dan serba instan, menjadi alasan saya untuk menciptakan produk yang dikemas melalui Soji, jus yang mengandung asupan vitamin dan mineral,” ungkap owner Soji, Steffi Jovi.

Cara memproduksi Soji pun berbeda dengan jus lainnya. Buah dipetik langsung dari perkebunan di kawasan Oro-Oro Ombo yang sudah beroperasi sejak 1982, bermerk dagang Diplomat Apple & Orange Plantation.

Selanjutnya, dipilih buah dan sayur yang berkualitas, kemudian dikupas dan dimasukkan ke dalam pressed juicer. Setelah itu, hasil jus dimasukkan ke dalam botol (bottling) dan segera dimasukkan ke dalam lemari pendingin untuk menjaga kualitas jus.



”Bahkan, khusus produk jeruk, Diplomat telah mengikuti kompetisi nasional hingga mendapatkan juara satu selama tiga tahun berturut-turut,” ujar anak dari Sutjipto Gunawan.

Soji memiliki lima nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Yaitu menjaga kesehatan tulang dan sendi, mata, jantung, otak, serta menjaga sel-sel dalam tubuh. Selain itu, ada pilihan jenis Soji yang namanya diambil dari pulau-pulau di Indonesia.

Sebut saja Soji dengan nama Dewata, rasanya perpaduan dari bit merah, stroberi, semangka, apel, jeruk, wortel, dan lemon. Masih banyak Soji dengan varian rasa lainnya. ”Harganya terjangkau, mulai Rp 21 ribu sudah dapat jus dengan penuh asupan vitamin dan mineral,” terang Steffi.

Saat ini Soji punya stall center di Matos dan Hero Supermarket. ”Soji itu artinya sehat nomer siji, dan nama variannya pun adalah nama pulau-pulau di Indonesia, saya berharap Soji tidak hanya dikonsumsi dan bermanfaat bagi warga Malang tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.” ucap Steffi.

Pewarta: Binti Nikamtur
Penyunting: Yunan Helmi
Foto: Octo Pratama