Sejam, Ratusan Paket Takjil Polres Ludes

Polres Batu memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi takjil. Sasarannya adalah para pengguna jalan di Jalan Gajah Mada dan kawasan Alun-Alun Kota Batu.

KOTA BATU – Polres Batu memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi takjil. Sasarannya adalah para pengguna jalan di Jalan Gajah Mada dan kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Kemarin (1/6), aksi bagi-bagi takjil itu digelar di depan Plaza Batu dan diikuti para istri polri yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari. Ada ratusan bungkus makanan yang dibagikan, seperti kolak, roti, dan kurma. Takjil itu mereka bagikan kepada masyarakat yang melintas dan wisatawawan yang sedang ngabuburit di Alun-Alun Kota Batu.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 16.30 itu pun disambut baik oleh pengguna jalan maupun wisatawan. Banyak pengendara jalan yang berhenti untuk menerima paket tersebut. Dalam satu jam, ratusan paket takjil pun ludes.

Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata menyatakan, aksi itu bentuk kepedulian Polres Batu kepada masyarakat yang sedang berpuasa. ”Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Batu, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadahnya berjalan dengan lancar dan selalu diberikan kesehatan,” ucap Leo.

Aksi bagi-bagi takjil itu merupakan kegiatan ketiga yang dilakukan Polres Batu. Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar oleh satuan reskrim dan shabara.



Sehari sebelumnya Satreskrim Polres Batu membagi-bagikan takjil di depan Lippo Plaza Batu. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Batu AKP Daky Dzul Qornain. (zuk/c1/yak)