MALANG KOTA – Pengunjung akan selalu menemukan gerakan senam baru di area car free day (CFD), Jalan Simpang Balapan, kemarin (16/7). Penambahan gerakan senam itu sengaja dilakukan instruktur agar pengunjung CFD tidak bosan.

Instruktur senam CFD Sony Robertus menyatakan, gerakan baru yang disuguhkan bertujuan membuat tubuh lebih proporsional. ”Pembentukan tubuh pakai musik Hollywood. Di senam sebelumnya belum ada,” ujar Sony.

Sony memaparkan, gerakan tersebut memiliki beat lebih slow, namun tetap menggunakan power dari badan. ”Gerakan ini untuk pembentukan kaki, lengan, dan paha,” jelasnya.

Dia menyampaikan, setiap minggunya selalu ada gerakan baru. ”Entah satu atau dua (gerakan), pasti ada yang baru, agar orang-orang tidak bosen,” katanya.

Sony menerangkan, tidak jarang para pengunjung CFD justru request lagu maupun gerakan senam agar dipraktikkan Sony. Rata-rata semua jenis gerakan, baik yang slow maupun beat tinggi, kerap diminta oleh peserta.

Selain itu, pihaknya juga tidak lupa mengenakan dress code senada. Seperti yang terlihat kemarin, mereka kompak mengenakan baju berwarna merah. Menurutnya, hal itu membuat pengunjung CFD, khususnya peserta senam, agar lebih fresh.

Untuk dress code tersebut, pihaknya mengajak beberapa komunitas untuk berkoordinasi terkait warna baju yang dipakai. ”Dari instruktur ngajak. Pasti kan mereka juga menginformasikan ke anggotanya,” kata dia.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Mahmudan
Editor: Arief Rohman
Foto: Bayu Eka