Inilah salah satu menu yang bisa didapatkan di Taman Indie Resto pada momen Idul Fitri.

MALANG KOTA – Sebagai salah satu tujuan wisata kuliner di momen liburan Lebaran, Taman Indie Resto menyajikan aneka menu ketupat dan suasana kampung halaman. Saat ini hingga Minggu (24/6), Taman Indie menggeber promo Poelang Kampoeng untuk pengunjung resto di kawasan Araya tersebut.

General Manager Araya Megah Abadi Golf (yang menaungi Taman Indie Resto) Mohammad Arwan menjelaskan, dalam momen ini pihaknya menghadirkan aneka olahan ketupat. Selain menu khas tersebut, Taman Indie juga menghadirkan kegiatan cara membuat ketupat, beberapa mainan tradisional (seperti layangan, dakon, egrang, dan lain-lainnya).

Aktivitas ini mengajak pengunjung berinteraksi dan bernostalgia sekalian merasakan suasana pulang kampung.

”Di beberapa sudut Taman Indie, kami juga menghadirkan Bale Ketupat. Yaitu, berupa bale tradisional dengan hiasan ketupat. Ini menjadi hiasan dan jadi spot berfoto bagi pengunjung sekaligus demo cara membuat ketupat,” papar Arwan.

Sementara itu, untuk aneka olahan ketupat, Arwan menjelaskan, pihaknya menyediakan tiga varian pilihan. Yaitu, Ketoepat Lebaran Tempo Doeloe, Ketoepat Orem-Orem, dan Ketoepat Tahu Blitar.

”Harganya kami banderol Rp 59.500 per item,” kata pria penghobi olahraga golf ini.

Untuk Ketoepat Lebaran Tempo Doeloe, ada sayur lodeh manisa yang disajikan dengan opor ayam, acar kuning, telur bumbu petis koya, bubuk kelapa, sambal kelapa, dan peyek kacang. Kemudian, untuk Ketoepat Orem-Orem, ada orem-orem tahu tempe disajikan dengan ayam bumbu kecap, pindang telur, sate udang, peyek kacang, urap-urap, dan mentimun. Terakhir, menu Ketoepat Tahu Blitar hadir dengan ketupat tahu Blitar dikombinasikan dengan telur ceplok dan peyek udang.

Arwan melanjutkan, tahun lalu pihaknya juga menghadirkan aneka ketupat Lebaran, tapi tidak ada dekorasi suasana. Sementara untuk tahun ini, Taman Indie Resto menghadirkan spot foto suasana Lebaran di pedesaan.

”Market-nya adalah family dan aktivitas reuni. Sudah ada sejumlah reservasi saat ini,” tandas Arwan.

Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa mengakses www.tamanindie.com atau langsung datang ke Taman Indie Resto di Jalan Lawang Sewu Golf No 2–18, Kota Araya. Atau juga bisa dengan menghubungi 0341417777.

Pewarta: Didik Harianto
Penyunting: Didik Harianto
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Taman Indie