Yuk, Belajar Melukis di Atas Puding Bersama Chef Edy!

Pengunjung diajak mencoba puding art di Pasar Ramadhan Mbois, Selasa sore ini (6/6). Acara yang dipandu oleh chef dari Hotel Olino Garden, Edy S., ini mengajak pengunjung membuat puding art kreasi mereka sendiri.

MALANG KOTA- Pengunjung diajak mencoba puding art di Pasar Ramadhan Mbois, Selasa sore ini (6/6). Acara yang dipandu oleh chef dari Hotel Olino Garden, Edy S., ini mengajak pengunjung membuat puding art kreasi mereka sendiri.

“Untuk bahan yang digunakan sebagai kanvasnya terbuat dari jelly. Kalau untuk bahan isi atau catnya dari puding susu yang sudah dicampur bahan makanan,” jelas chef yang juga anggota Indonesia Chef Association cabang Malang.

Teknis pembuatan puding art ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu suntik dan pisau puding art untuk alat, dan mengkreasikannya sesuai kreativitas masing-masing.

“Kalau tidak ingin pakai pisau puding tidak apa sebenarnya, tapi hasilnya kurang bagus,” ucapnya ketika ditanya apa harus memakai pisau puding.

Chef Edy sendiri mulai mencoba puding art sekitar tahun 2011. Saat itu, puding art belum terlalu dikenal di Malang. Ia sendiri berinisiatif untuk memulainya.

“Dulu awalnya perlu 2 jam untuk membuat satu puding art. Sekarang membuat puding art ukuran sedang seperti ini bisa 30 menit,” pungkas pria 27 tahun ini.



Pewarta: Shintya Lutfiana
Foto: Shintya Lutfiana